Sunday, December 17, 2017

KOMANDAN LANAL BALIKPAPAN SAMBUT KEDATANGAN SATGAS WIRA JALA YUDHA VI/2017 DI BALIKPAPAN

 
Balikpapan, Rabu 18 Oktober 2017, Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian beserta Perwira staf dan Ketua Jalasenastri cabang 3 Korcab XIII DJAT Ny. Dian Luhut Siagian beserta pengurus menyambut kedatangan Satgas “Wira Jala Yudha VI/2017” di dermaga pelabuhan umum Semayang Balikpapan, Rabu (18/10/17).
Kedatangan Satgas “Wira Jala Yudha VI/2017” dengan Komandan Kolonel Laut (P) Yusuf di Balikpapan merupakan bagian dari rencana kalender pendidikan siswa Kodiklatal melaksanakan latihan praktek pelayaran menggunakan KRI Surabaya-591 yang membawa 553 orang siswa terdiri dari 41 orang siswa Dikmapa PK XXIV dan 512 orang siswa Dikmata PK XXXVII/1.
Selama berada di Balikpapan Satgas “Wira Jala Yudha VI/2017” akan melaksanakan berbagai macam kegiatan diantaranya donor darah, bersih-bersih pantai, penanaman pohon mangrove dan kunjungan kehormatan kepada Pangdam VI/Mulawarman dan Kapolda Kaltim serta malam Prajurit diatas geladak KRI Surabaya-591 yang akan diisi dengan penampilan hiburan dan kesenian dari siswa Kodiklatal maupun siswa SMA/SMK Kota Balikpapan.
Sementara itu KRI Surabaya-591 akan menggelar “open ship” dimana masyarakat kota Balikpapan dapat naik dan berkunjung untuk melihat dari dekat dan merasakan berada diatas sebuah kapal perang. Selama ini, “open ship” merupakan kegiatan yang selalu ditunggu-tunggu oleh masyarakat Kota Balikpapan pada saat ada KRI yang sandar di dermaga pelabuhan umum Semayang. Hadir dalam penyambutan tersebut Wakil Walikota Balikpapan H. Rachmad Mas’ud dan FKPD serta pejabat instansi maritim kota Balikpapan.(Pen_LanalBpp).

LANAL BALIKPAPAN PERINGATI TAHUN BARU ISLAM 1 MUHARAM 1439 H / 2017 M

 
Balikpapan, Selasa 10 Oktober 2017, Prajurit dan keluarga besar Lanal Balikpapan peringati Tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H / 2017 M di mesjid Al Bahari yang berada di Mako Lanal Balikpapan, Selasa (10/10/17).
 
Acara yang diawali dengan pembacaan ayat suci Alqur’an dan saritilawah oleh anggota Jalasenastri cabang 3 Korcab XIII DJAT tersebut menghadirkan penceramah Ustad Agus Khoirul Huda yang merupakan seorang alumni al Ahgaff - Yaman, pengasuh SQ Kalimantan Timur. Dalam tausiyah nya Ustad Agus Khoirul Huda menyampaikan tentang banyaknya nikmat Allah yang diterima oleh umat manusia berupa kesehatan dan kesempatan (panjang umur) serta bagaimana cara mencapai kesuksesan hidup di dunia ini maupun di akhirat nanti.
 
Dalam sambutannya, Palaksa Lanal Balikpapan Mayor Laut (P) Andi Susanto yang mewakili Komandan mengatakan bahwa acara peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharam 1439 H / 2017 M yang jatuh pada bulan September yang lalu baru dapat dilaksanakan pada hari ini dikarenakan berbagai macam tugas kedinasan yang dihadapi Lanal Balikpapan. Selanjutnya Palaksa juga mengajak seluruh Prajurit dan keluarga besar Lanal Balikpapan untuk mengevaluasi waktu yang telah dilalui guna memperbaiki tingkah laku agar seiiring sejalan dengan sikap rohani dan kejayaan TNI dimasa yang akan datang sesuai tema “ Melalui hikmah Tahun Baru 1439 H / 2017 M kita mantapkan jati diri TNI menuju sikap mental yang lebih baik guna mewujudkan Prajurit yang kuat, hebat, professional dan dicintai rakyat”
 
Acara peringatan Tahun baru Islam 1 Muharam 1439 H / 2017 M yang dihadiri oleh Ketua Jalasenastri cabang 3 Korcab XIII DJAT Ny. Dian Luhut Siagian beserta pengurus diakhiri dengan doa dan foto bersama seluruh Prajurit Lanal Balikpapan dan Ketua Jalasenastri cabang 3 Korcab XIII DJAT dengan pengurus. (Pen_LanalBpp).

KOMANDAN LANAL BALIKPAPAN NONTON BARENG FILM PENGKHIANATAN G30S/PKI

 
Balikpapan, Minggu 01 Oktober 2017, Komandan Lanal Balikpapan Kolonel Laut (P) Irwan S.P. Siagian bersama Ibu Dian Luhut Siagian serta Prajurit dan keluarga besar Lanal Balikpapan hadir ditengah-tengah puluhan ribu masyarakat kota Balikpapan yang menyaksikan Film dokumenter Pengkhianatan G30S/PKI di lapangan Merdeka Jl. Jendral Sudirman Balikpapan, Sabtu (30/09/17).
 
Lapangan merdeka Kota Balikpapan seluas 6,1 hektar yang selama ini digunakan oleh Pemerintah maupun masyarakat kota Balikpapan sebagai tempat melaksanakan berbagai macam aktifitas dan juga sebagai alun-alun Kota Balikpapan penuh sesak dipadati oleh masyarakat yang datang dari berbagai penjuru kota Balikpapan untuk menyaksikan sejarah kelam bangsa Indonesia yang terjadi pada tanggal 30 September 1965 lalu.
 
Pangdam VI/Mlw selaku pimpinan tertinggi TNI di wilayah Balikpapan mengatakan bahwa pada mulanya acara nonton bareng Film pengkhianatan G30S/PKI ini hanya ditujukan kepada seluruh prajurit dan aparatur sipil TNI, akan tetapi karena antusias dari berbagai kalangan masyarakat yang meminta agar diputar dan ditonton secara bersama-sama maka pimpinan TNI memerintahkan agar dilaksanakan seperti pada malam hari ini.
 
Walikota Balikpapan H. Rizal Effendi, S.E. mengajak warga kota Balikpapan untuk bersama-sama Nobar dengan tertib dan mengambil hikmah dari film sejarah bangsa Indonesia ini. Sementara itu Komandan Lanal Balikpapan yang duduk lesehan disamping Walikota melihat antusias warga Kota Balikpapan sangat luar biasa mengikuti nobar.
 
Acara nobar tersebut juga dihadiri oleh Wakil Walikota, Kasdam VI/Mlw, Dandim 0905/Bpp, Kapolres Balikpapan, FKPD, Tokoh agama, serta tokoh masyarakat Balikpapan berlangsung hingga dinihari pukul 00.50 Wita, panitia penyelenggara menyediakan hadiah dan door prize berupa 8 sepeda gunung dan 1 sepeda motor. (Pen_LanalBpp).

KUNJUNGAN KERJA KETUA JALASENASTRI CABANG 3 KORCAB XIII DJAT KE POSAL ANGGANA

 
Balikpapan, Rabu 27 September 2017, Ketua Jalasenastri cabang 3 Korcab XIII DJAT Ny. Dian Luhut Siagian beserta pengurus melaksanakan kunjungan kerja ke Posal Anggana yang berada di Kabupaten Kutai Kartanegara Provinsi Kalimantan Timur, Selasa (26/09/17).
 
Perjalanan dari Lanal Balikpapan menuju Posal Anggana ditempuh dengan menggunakan kendaraan Bus sampai Kota Samarinda dan selanjutnya menggunakan Patkamla Muara Pegah menyusuri Sungai Mahakam yang banyak memiliki pulau-pulau kecil di sepanjang sungai. Muspika Anggana yang terdiri Camat Anggana, Danramil, Kapolsek dan Ketua adat masyarakat menyambut dengan hangat kedatangan Ketua Jalasenastri cabang 3 Korcab XIII DJAT di Posal Anggana.
 
Ketua Jalasenastri cabang 3 Korcab XIII DJAT mengatakan bahwa kunjungan kerja ini merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan dalam menjalankan program kerja tahun 2017 di Organisasi Jalasenastri cabang 3 Korcab XIII DJAT dengan harapan dapat mengetahui tugas dan peranan Posal serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat yang berada disekitar Posal. Dalam kesempatan ini, Jalasenastri cabang 3 Korcab XIII DJAT menyerahkan bantuan sosial kepada masyarakat yang berada disekitar Posal Anggana serta melaksanakan panen ikan Mas dan Nila yang merupakan hasil budidaya Posal Anggana.
 
Komandan Posal Anggana Letda Laut (S) Dwi Hartono mengatakan bahwa disamping melaksanakan tugas pokoknya, Posal Anggana melaksanakan pendekatan dan pembinaan terhadap masyarakat pesisir dibidang kemaritiman (Binpotmar) berupa budidaya ikan air tawar tepatnya di wilayah desa Kutai lama dengan sistem keramba jaring apung memanfaatkan letak Posal Anggana yang berada di daerah aliran sungai (DAS) Mahakam.(Pen_LanalBpp).

Page 1 of 176

STATISTIK PENGUNJUNG

Pengunjung Hari ini0
Total Pengunjung37345

KONTAK KAMI

Pangkalan TNI AL Balikpapan
Jl. Yos Sudarso No.14
Balikpapan - Kaltim
76111
Telp Penjagaan 0542 - 517378
Telp/Fax 0542 - 422016
Email: This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Scroll to top